Sabtu, 01 Mei 2010

HP Tanpa Baterai Bisa Hidup


Fitur TV Analog sekarang ini memang sudah tidak lagi menjadi daya tarik utama pada sebuah ponsel seperti beberapa waktu lalu. Namun bukan berarti vendor ponsel menghilangkan fasilitas ini pada produknya. Salah satu vendor ponsel asal Cina, Cavio Mobile memilih untuk tetap mempertahankan fasilitas TV Analog pada beberapa produknya.
Salah satu ponsel TV yang baru-baru ini diluncurkan oleh Cavio adalah seri CAV-999. Ponsel ini bukan sekadar ponsel TV biasa, tetapi memiliki kelebihan dibandingkan ponsel TV lainnya karena bisa tetap hidup meski digunakan tanpa dukungan baterai.
Cavio sendiri sadar jika peminat ponsel TV sudah tidak sebanyak dulu. Karena itu inovasi dilakukan dengan cara menciptakan ponsel ini tetap hidup meski baterainya dilepas.
Yang membuat CAV-999 bisa hidup meski baterainya tidak terpasang karena pada bagian back casing sudah dibenamkan baterai. Back casing ini secara otomatis langsung tersambung dengan saluran baterai ponsel. Sehingga ketika baterai tidak digunakan atau habis, maka tenaga pada baterai back casing inilah yang akan bekerja.
Sebenarnya kalau dibilang tanpa baterai sama sekali, tidak benar. Ponsel ini masih tetap ditunjang dengan baterai, namun baterainya diselipkan pada bagian back casing. Model ini hampir sama dengan yang dimiliki ponsel Blackberry.
Agar tidak mengganggu penampilan back casing, baterai terselubung ini dibuat dengan ukuran yang lebih tipis dibandingkan dengan ukuran baterai biasa. Sehingga tidak membuat pengguna harus menambah ruang lagi untuk menyimpan ponsel. Baterai terselubung yang diselipkan pada bagian back casing ini juga bisa diisi ulang (charge) seperti halnya baterai utama. Proses charging tidak jauh berbeda dengan yang dilakukan oleh user pada ponsel-ponsel lain.
Selain memiliki kelebihan di sisi baterai, CAV-999 juga memiliki keunggulan di fitur kameranya. Cavio menyebutkan jika ponsel ini telah dibekali dengan kamera beresolusi 3,2 mega piksel.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

About Me

tricity
Kami menyediakan aneka produk untuk rumah seperti handle pintu, kunci, ramskar, hak angin, engsel, dll yang terbuat dari bahan kuningan, steinless, batu marmer, kayu, dll. Untuk pemesanan hubungi 081904640666, 08122564789, 0295474412
Lihat profil lengkapku

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers