Sabtu, 01 Mei 2010

Konsep ponsel masa depan

Beberapa konsep desain ponsel yang unik dan menarik dipamerkan dalam pameran CEATEC, sebuah pameran elektronik terbaru di Jepang. Salah satunya adalah sebuah ponsel dengan layar yang fleksibel untuk beberapa konfigurasi (lihat gambar di atas).

Fujitsu mengeluarkan banyak konsep ponsel di pameran ini, termasuk kontes desain ponsel. Namun begitu, perusahaan lain seperti NTT DoCoMo dan KDDI juga tak mau kalah dalam menampilkan ide ponsel masa depannya. Perlu diingat bahwa hal ini kebanyakan baru dalam konsep dan belum nyata. Beberapa bahkan belum dalam tahap prototipe. Namun tetap saja ide-ide ini cukup menarik untuk disimak.

Chamelephone

Ponsel bunglon. Masih sulit direalisasikan mengingat belum ada material yang bisa berubah seperti bunglon. Yang paling mungkin untuk direalisasikan saat ini hanyalah pada layarnya, misalnya dengan memakai OLED atau e-ink.

F-Circle

Desain ponsel ini merupakan salah satu yang paling bisa direalisasikan. Dalam beberapa hal, ponsel ini mirip dengan Aura, ponsel Motorola berharga 2000 dolar yang ditawarkan tahun lalu.

Fold-a-phone

Konsep ponsel yang terinspirasi origami. Namun jangan harapkan konsep ini akan terealisasi segera mengingat belum ada layar yang bisa dilipat seperti kertas, apalagi kesemua bodinya.

Touch Wood

Gadget ini memakai bahan dari bubuk kayu dan diberi pelapis agar tahan serangga dan rayap. Karena berasal dari kayu, setiap handset akan memiliki corak dan warna tersendiri. Sepertinya NTT DoCoMo tidak mau kalah dengan Asus dan Dell yang membuat notebook berlapis bambu, dengan membuat konsep ponsel kayu ini.

Joystick phone

KDDI mengeluarkan sebuah konsep ponsel yang memiliki “joystick” untuk mengontrol kamera. Ponsel ini juga memiliki software khusus agar konsep ini bisa berjalan dengan bantuan software. Namun sepertinya konsep ini belum bisa bekerja dengan cukup baik dan masih perlu perbaikan.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

About Me

tricity
Kami menyediakan aneka produk untuk rumah seperti handle pintu, kunci, ramskar, hak angin, engsel, dll yang terbuat dari bahan kuningan, steinless, batu marmer, kayu, dll. Untuk pemesanan hubungi 081904640666, 08122564789, 0295474412
Lihat profil lengkapku

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers